Tuliskan isi kandungan surah al maidah ayat 2-3

Tuliskan isi kandungan surah al maidah ayat 2-3

Jawaban:

Surah Al-Ma'idah adalah surah ke-5 dalam Al-Qur'an. Ayat 2-3 dari Surah Al-Ma'idah berbunyi sebagai berikut:

"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. (Ingatlah) ketika Allah mengambil janji dari orang-orang yang telah diberi Kitab (Taurat), (dengan firmannya): "Pasti kamu akan menyampaikan kepada manusia dengan jelas, dan kamu tidak akan menyembunyikannya." Tetapi mereka membuangnya ke belakang punggung mereka, dan mereka memperjualbelikannya dengan sedikit harga. Amat buruklah barang yang mereka beli dengan harga itu."

Ayat-ayat ini menekankan pentingnya saling membantu dalam melakukan kebaikan dan ketakwaan, serta larangan untuk saling membantu dalam melakukan dosa dan permusuhan. Selain itu, ayat-ayat ini juga mengingatkan umat manusia untuk bertakwa kepada Allah, karena Allah sangat tegas dalam memberikan siksaan kepada mereka yang melanggar perintah-Nya.

Ayat ke-3 juga mengingatkan tentang janji yang Allah ambil dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) untuk menyampaikan ajaran tersebut kepada manusia dengan jelas, namun mereka mengkhianati janji tersebut dengan menyembunyikan ajaran tersebut dan menjualnya dengan harga murah. Hal ini dianggap sebagai tindakan yang sangat buruk.

Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi Anda.

Previous
Next Post »
0 Komentar