apa yang dimaksud dengan globalisasi ​

apa yang dimaksud dengan globalisasi ​

Jawaban:

Globalisasi adalah proses yang terjadi di seluruh dunia yang melibatkan integrasi ekonomi, sosial, dan politik antar negara-negara di dunia. Globalisasi mencakup perkembangan teknologi dan transportasi yang memungkinkan perdagangan dan interaksi internasional yang lebih cepat dan lebih mudah.

Dalam konteks ekonomi, globalisasi memungkinkan produk dan jasa yang diproduksi di satu negara untuk dijual atau dikonsumsi di negara lain. Dalam konteks sosial, globalisasi memungkinkan orang dari berbagai negara untuk saling bertukar ide dan budaya. Dalam konteks politik, globalisasi memungkinkan negara-negara untuk bekerja sama dalam isu-isu global seperti perdamaian, lingkungan hidup, dan penanggulangan bencana.

Meskipun globalisasi memberikan beberapa manfaat, seperti meningkatkan perdagangan internasional dan memungkinkan pertukaran ide dan budaya antar negara, tetapi juga memiliki dampak negatif seperti ketimpangan ekonomi dan sosial antar negara, ancaman kelestarian lingkungan hidup, dan terjadinya migrasi besar-besaran yang disebabkan oleh persaingan ekonomi.

Maka dari itu, penting bagi sesama negara untuk saling bekerja sama guna mengatasi dampak negatif dari globalisasi dan menjaga kelestarian lingkungan hidup agar dapat menjaga keberlangsungan hidup manusia di bumi ini.

Jawaban:

Globalisasi merupakan sesuatu pengaruh yang pasti terjadi dan dirasakan oleh tiap negara di dunia. Contoh pengaruh dari globalisasi adalah kita dapat mengendarai sepeda motor yang merupakan buatan Jepang. Kita dapat menonton film dari Hollywood yang berlokasi di Amerika Serikat di bioskop.

Kalau salah maaf

Terimakasih...

Previous
Next Post »
0 Komentar